Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal Yang Harus Diharapkan oleh Pemilik Bisnis Kecil Baru

Hal-Hal Yang Harus Diharapkan oleh Pemilik Bisnis Kecil Baru - Banyak orang bermimpi untuk memulai bisnis mereka sendiri, tetapi sangat sedikit yang benar-benar dapat mewujudkan impian mereka dengan menjalankannya, dan bahkan lebih sedikit yang berhasil melewati lima tahun pertama. Ini terutama karena sering kali, beberapa pemilik bisnis tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan.

Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan seperti apa rasanya kecuali dalam istilah yang sederhana; itu menyenangkan tapi sekaligus menakutkan. Sejumlah besar bisnis kecil gagal karena ketidakmampuan untuk berhasil melewati tahun pertama.

Banyak pakar bisnis percaya bahwa dengan pengetahuan yang benar tentang apa yang diharapkan, pemilik bisnis kecil baru akan tahu cara mempersiapkan diri untuk tantangan yang akan datang. Berikut adalah beberapa hal yang harus diharapkan oleh setiap pemilik bisnis kecil baru.

Bersiaplah untuk Berusaha Saat Anda Bosan

Bukankah itu yang dimaksud dengan menjadi pemilik bisnis kecil? Anda mungkin berpikir bahwa sebagai pemilik usaha kecil, Anda dapat mengambil cuti saat Anda menginginkannya, tetapi bukan itu masalahnya. Sebagai otak di balik seluruh operasi, Anda perlu bergegas bahkan ketika Anda merasa sudah cukup melakukannya. Itulah perbedaan antara menjadi karyawan dan pemilik bisnis; Anda tidak pernah cukup berbuat.

Akan selalu ada dokumen yang perlu Anda tanda tangani, pesanan yang perlu Anda buat dan pelanggan yang perlu Anda ajak bicara, terutama di tahun pertama. Sama seperti dalam setiap fase kehidupan atau industri lainnya, periode awal selalu berhasil atau gagal, dan hasil akhirnya sangat bergantung pada seberapa banyak pekerjaan yang Anda lakukan.

Anda dapat menghabiskan setiap detik untuk memeriksa dan memeriksa kembali rencana Anda dan memperbaikinya, mengerjakan ide dan mengembangkan strategi baru. Lagi pula, ada banyak hal yang harus Anda lakukan (pemasaran, pengembangan produk, kontrak vendor, dan pelatihan karyawan)

Anda Tidak Dapat Membuat Setiap Pelanggan Senang

Memang benar bahwa sebagai pemilik bisnis, Anda perlu menjaga keseimbangan dalam segala hal yang Anda lakukan, tetapi dalam hal kepuasan, Anda tidak dapat membuat semua orang bahagia. Sebagai pemilik bisnis kecil, Anda pasti akan membuat beberapa pelanggan tidak bahagia dan kenyataannya, Anda juga tidak perlu membuat semua orang bahagia.

Penting bagi Anda untuk mengingat bahwa kuncinya adalah memiliki kebijakan layanan pelanggan yang konsisten dan menangani keluhan dengan hati-hati. Jika produk Anda tidak terlalu mengesankan pelanggan, maka cara Anda menangani keluhan pasti membuat mereka menjadi pelanggan setia.

Faktor utama yang membedakan bisnis kecil Anda dari bisnis konglomerat yang lebih besar adalah bahwa Anda, sebagai pemilik, dapat memberikan perhatian yang diinginkan pelanggan, itulah sebabnya mereka cenderung mendekati merek Anda.

Jadilah Master of All Trades

Ketika Anda pertama kali berpikir untuk memulai bisnis, Anda mungkin mengira bahwa Anda hanya perlu menandatangani sesuatu dan roda bisnis Anda akan berputar dengan sendirinya. Salah. Di tahun pertama, Anda diharapkan mampu melakukan segalanya dan mengetahui cara kerja setiap proses.

Sepanjang jalan, Anda akan berpikir 'mereka tidak mengajari saya ini di sekolah bisnis' saat Anda mencoba menemukan perusahaan hosting web yang bagus untuk situs web perusahaan Anda atau mengambil gambar estetika produk Anda sehingga Anda dapat mempostingnya di media sosial Akun. Anda tidak mempelajari segala sesuatu tentang memulai bisnis; Anda harus mengalaminya langsung.

Dari mengelola operasi kantor di siang hari hingga menulis konten untuk situs web Anda di malam hari, Anda harus melakukan sebagian besar di tahun pertama. Anda akan beruntung memiliki teman atau keluarga yang bersedia membantu tetapi di tahun pertama, Anda tidak mampu mempekerjakan banyak karyawan. Selain itu, bahkan ketika Anda melibatkan orang-orang, Anda harus tahu bagaimana melakukan sesuatu sendiri sebelum mengajari mereka dasar-dasarnya.

Akrab dengan Hukum

Di sinilah menjadi menarik. Memulai bisnis kecil akan mengharuskan Anda memahami undang-undang tentang perekrutan dan pajak sehingga bisnis Anda benar-benar dapat membantu orang-orang di komunitas dengan menawarkan pekerjaan.

Ada sejumlah peraturan, undang-undang, dan lisensi yang perlu Anda ketahui sebelum Anda dapat menjalankan operasi sebagai bisnis secara resmi. Pada awalnya, Anda harus mengharapkan untuk menyewa pengacara untuk kebutuhan seperti itu karena tidak mungkin bagi Anda untuk mengetahui semua peraturan rumit yang melingkupi permulaan bisnis kecil.

Ini sangat penting karena tidak peduli seberapa keras Anda bekerja pada bisnis Anda, kemungkinan kecil detail atau legalitas dapat dianggap merugikan Anda. Anda akan membantu diri Anda sendiri dengan berinvestasi dalam nasihat hukum yang tepat dan mendapatkan semua lisensi yang Anda butuhkan. Meskipun demikian, penasihat hukum tidaklah murah sehingga Anda harus berharap memiliki sumber keuangan yang cukup.

Akan Ada Beberapa Masalah di Sepanjang Jalan

Kegagalan, tidak peduli seberapa besar atau kecil, adalah bagian yang tak terhindarkan dari menjalankan bisnis apa pun, baik besar maupun kecil. Anda dapat membuat produk yang ternyata tidak sesukses yang Anda kira, strategi pemasaran Anda mungkin menjadi bumerang atau skenario terburuk, Anda mendapatkan gelombang umpan balik negatif.

Tahun pertama tidak akan bebas dari kegagalan, tetapi itu tidak mengurangi peluang Anda untuk mencapai kesuksesan. Untuk menjaga diri Anda tetap siap menghadapi situasi ini, pakar bisnis menyarankan bahwa sebelum Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda, Anda perlu memiliki sedikit tabungan. Untuk lebih spesifik, Anda harus memiliki cukup uang untuk menghidupi diri sendiri selama setahun.

Anda membutuhkan tabungan yang cukup karena tidak peduli seberapa baik Anda merencanakan tahun pertama bisnis Anda, Anda tidak dapat memprediksi masa depan sehingga selalu ada kemungkinan Anda gagal. Tidak ada salahnya mempersiapkan diri Anda untuk skenario terburuk sambil merencanakan yang terbaik.

Kesimpulan

Ini hanyalah beberapa hal yang harus diharapkan oleh setiap pemilik usaha kecil, terutama selama tahun pertama setelah meluncurkan bisnis mereka. Tentu saja, tidak ada ekspektasi dan kesiapan sebanyak apa pun yang benar-benar dapat membuat Anda bersiap-siap untuk memulai bisnis, tetapi mengetahui beberapa gejala yang paling umum akan membantu Anda mendiagnosis dan meyakinkan diri sendiri bahwa ini seharusnya terjadi.